Pengalaman Penyebab Iklan Adsense Blank dan Ditolak

HELLO FLEN - Pada artikel tutorial blogging kali ini, saya akan memberikan cerita pengalaman pribadi alur diterimanya Google Adsense pada blog HELLO FLEN dan judul artikel ini mengenai Pengalaman Penyebab Iklan Adsense Blank dan Ditolak. Google Adsense merupakan sebuah program periklanan yang dimiliki oleh Google. Google Adsense ini merupakan cara tercepat dan cara termudah bagi para pemilik blog untuk menghasilkan uang dari internet.

Cara kerja periklanan ini yaitu dengan memasang iklan Google Adsense pada blog dan jika ada orang lain atau pengunjung blog yang mengklik iklan, maka Anda akan mendapatkan komisi dari Google. Namun, pada saat mendaftarkan atau mengajukan blog untuk didaftarkan ke Google Adsense, selalu ada masalah yang menjadi kendala para blogger, entah itu dari penolakan yang kurang sesuai dengan kebijakan dari Google Adsense atau setelah diterima malah iklannya blank/tidak muncul.

Pengalaman Penyebab Iklan Adsense Blank dan Ditolak

Pada saat mendaftarkan blog ini ke Google Adsense, hal yang sering terjadi yaitu penolakan mengenai Konten tidak memadai dan Situs tidak sesuai dengan kebijakan google. Setelah saya teliti isi dari email penolakan tentang "Konten tidak memadai" tersebut dengan cermat, ternyata konten yang saya buat memang masih kurang memadai untuk diajukan ke Google Adsense. Singkat cerita setelah berhasil menyelesaikan tahap penolakan konten tidak memadai, email penolakan selanjutnya yaitu mengenai "Situs tidak sesuai dengan kebijakan google".

Email penolakan yang kedua ini pada saat itu saya tidak paham sama sekali, karena waktu itu dengan "pedenya" menurut saya sendiri blog yang saya ajukan sangatlah sesuai dengan kebijakan Google. Pada saat itu saya mencoba mencermati kembali isi dari email penolakan tersebut dan ternyata memang isi dari penolakan tersebut sangatlah benar, karena blog yang saya kelola ini merupakan blog gado-gado/campuran dan ada isi mengenai pembahasan tentang musik, saya pikir Google Adsense sangat kurang minat untuk mengiklankan mengenai musik sehingga saya coba hapus artikel-artikel mengenai tentang musik tersebut, dan alhasil email penolakan tersebut terpecahkan.

Setelah email penolakan mengenai situs tidak sesuai dengan kebijakan google terpecahkan dan berhasil terlewati, saya ajukan kembali untuk didaftarkan ke Google Adsense dan hasilnya alhamdulilah tidak mendapatkan email penolakan tersebut dan kemudian beberapa hari setelah diajukannya ke Google Adsense, menu pada dashboard adsense terbuka dan bisa membuat unit iklan pada waktu itu, namun masih ada terdapat tulisan "We are reviewing your site : Reviewing your site will take up 3 days, we’ll email you when we’ve finished" dimana blog yang saya kelola ini masih tahap peninjauan oleh pihak Google.

Tak lama kemudian, pihak Google mengirimkan email persetujuan penuh (Full Approved) dan membuat saya terasa senang, karena dengan email penolakan yang saya terima untuk dicermati dan dipelajari tak sia-sia. Setelah saya buka dashboard adsense, alhasil masih terdapat tulisan 'We are reviewing your site. Rasa penasaran pun membuat saya mencoba memasang satu unit iklan pada sidebar, dan hasilnya iklan tersebut tidak tampil alias Blank. Dengan rasa pedenya saya kenapa iklan itu tidak muncul, saya berpendapat mungkin harus menunggu beberapa menit dan alhasil masih tetap blank.

Email tersebut merupakan email PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari pihak Google membuat rasa kekecewaan pun mulai menghantui, semangat membuat artikel menjadi berkurang. Kurang lebih satu minggu, saya mendapatkan email persetujuan penuh kembali. Pada waktu itu berharap semoga email tersebut bukanlah email PHP lagi dari pihak Google. Setelah saya buka kembali dashboard Adsense, tulisan 'We are reviewing your site hilang setelah itu saya coba membuka blog, alhasil iklan yang sebelumnya pernah saya pasang muncul dan ternyata email tersebut benar-benar email asli alias bukan email PHP dari pihak Google.

Sekian blogging tentang alur cerita Pengalaman Penyebab Iklan Adsense Blank dan Ditolak semoga bermanfaat dan tips dari saya, usahakan bila Anda ingin mengajukan blog Anda ke Google Adsense, cek terlebih dahulu tema/niche blog yang yang akan diajukan apakah sesuai dengan iklan yang ditawarkan dari pihak Google atau tidak.

Memberikan informasi yang terbaik, akurat dan bermanfaat untuk kita semua, salam blogger.

Tambahkan Komentar Anda
EmoticonEmoticon