Memasang Iklan Anchor atau Overlay Page Level Ads Pada Blog

HELLO FLEN - Pada iklan Google Adsene ternyata tidak hanya menyediakan iklan yang telah disediakan seperti biasanya, ternyata pada Google Adsene terdapat Iklan Tingkat Laman (Page-Level Ads). Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial blogging mengenai cara Memasang Iklan Anchor atau Overlay Page Level Ads Pada Blog. Sebelum ke langkah-langkah pemasangan iklan Page Level Ads, disini aya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu Page Level Ads.

Memasang Iklan Anchor atau Overlay Page Level Ads Pada Blog - www.helloflen.com

Page-level Ads ini merupakan fitur iklan yang terdapat pada Goole Adsense serta hanya bisa dilihat di high device mobile dan iklan ini pun tidak dapat bisa dilihat di perangkat desktop. Google Adsense menambahkan 2 jenis fitur pada Page-level Ads ini, yaitu Anchor/Overlay Ads dan Vignette Ads. Jadi, buat kamu publisher yang sudah mendaftar Google Adsene dan diterima berbahagialah. Berikut dibawah ini perbedaan antara kedua jenis fitur yang terdapat pada Page Level Ads:

  1. Anchor/Overlay Ads, jenis iklan ini berada pada bagian bawah halaman mobile serta selalu mengikuti setiap pergeseran arah halaman (ke atas dan ke bawah).
  2. Vignette Ads, jenis iklan ini akan menampilkan secara keseluruhan (full screen) pada halaman perangkat mobile dan sangat mudah untuk di tutup oleh para pengunjung.

Setelah saya berikan penjelasan diatas, semoga Anda dapat memahami mengenai tentang Page Level Ads, nah disini saya akan memberikan langkah-langkah pemasangan jenis iklan Anchor/Overlay saja. Kenapa saya hanya memberikan cara jenis iklan tersebut, karena jenis iklan tersebut sangatlah friendly sehingga tidak mengganggu para pengunjung situs dan juga iklan jenis ini dapat menguntungkan bila mana pengunjung salah menekan tombol panah kebawah untuk menutup iklan tersebut.

Berikut dibawah ini langkah-langkah cara pemasangan jenis iklan Anchor/Overlay Ads pada Page Level Ads:

Pertama

Masuk akun Google Adsense

Kedua

Klik menu My Ads lalu pilih Page Level Ads

Ketiga

Klik tombol yang terdapat pada opsi Anchor/Overlay Ads sehingga menjadi warna biru

Keempat

Klik Get code

Untuk kode tersebut, Anda dapat memparsekan kode dipenyedia parse kode atau tidak juga tidak apa-apa, namun bila kode tersebut tidak diparsekan, usahakan pada <script async menambahkan ="" sehingga menjadi <script async="" src="//pagead2...... 

Kelima

Copy kode tersebut ke dalam template, masuk akun blogger > tema > setelah itu pastekan kode tersebut dibawah kode <head> atau diatas kode </head>

Keenam

Untuk melihat apakah berhasil atau tidaknya, ketik url situs Anda, lalu tambahkan /#googleadsense contoh sebagai berikut: www.helloflen.com/#googleadsense

Selain keunggulannya yang sangat menguntungkan para publisher, perlu Anda ketahui mengenai iklan Page Level Ads ini, tidak semua app browser mendukung format iklan ini. Yang mendukung fitur iklan ini antara lain: Browser Default (bawaan mobile), Google Chrome dan Opera for Android.

Sedangkan pada browser Firefox for Android dan Opera Mini jenis iklan ini tidak muncul. Selain itu, fitur Page Level Ads hanya mendukung mobile dengan mode potrait dan viewports antara 320px dan 420px. Sekian tutorial blogging tentang cara Memasang Iklan Anchor atau Overlay Page Level Ads Pada Blog ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

Memberikan informasi yang terbaik, akurat dan bermanfaat untuk kita semua, salam blogger.

Tambahkan Komentar Anda
EmoticonEmoticon